Selasa, 8 Januari 2013

menyatukan perbedaan lewat harmoni

Musik adalah bahasa universal. Musik mampu berbicara dan menyentuh banyak jiwa tanpa harus terpaku pada aturan tertentu yang kaku. Karena itu pula lah musik menjadi media yang pas dalam menyampaikan sebuah misi apalagi di tengah bulan ibadah seperti Ramadhan sekarang ini.
Hadir di sebuah konser yang ditangani nama besar Erwin Gutawa dan Jay Subiakto adalah jaminan kepuasan. Puas dengan musik berkualitas yang terdengar di telinga. Puas pula dengan tampilan artistik yang disajikan selama musik-musik yang indah kita nikmati. Mata, telinga, hati semua mendapat porsi hiburan masing-masing. Itu juga yang kami dapatkan saat hadir di konser “Ramadhan in Harmony 2012” oleh Erwin Gutawa Orchestra Sabtu lalu di Plenary Hall – JCC.
Dimulai 45 menit lebih lambat dari jadwal seharusnya, pembukaan konser ini megah dengan aransemen Salawat yang indah dan santun seiring tirai panggung turun dan menunjukkan kelompok orchestra yang cukup lengkap bersama tim paduan suara di sisi kiri dan kanan panggung. Nuansa padang pasir terasa di mana-mana. Mulai dari musik, visual panggung, hingga kostum penyanyi, pemain musik dan tim paduan suara.
Kolaborasi kreatif Erwin Gutawa dan Jay Subiakto yang selalu mengangkat seni dan budaya Indonesia dibarengi dengan visi toleransi keyakinan dan berbudaya di Indonesia. Konser malam itu menghadirkan kesenian Pela Gandong dari Ambon, permainan kelompok angklung, juga penampilan Adzan Pitu yang magis.
Penyanyi lintas kepercayaan terlihat tampil di atas panggung yang semakin memantapkan racikan konser “Ramadhan in Harmony.” Glenn Fredly, Marcell, Bimbo, Rossa, Gita Gutawa, Dira Sugandi, dan Gigi adalah sebagian penyanyi yang menyemarakkan konser yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut.

Sumber :http://www.fimela.com/read/2012/08/13/menyatukan-perbedaan-lewat-%E2%80%9Cramadhan-in-harmony%E2%80%9D

Tiada ulasan:

Catat Ulasan